Skip to main content

Inovasi Manusia ( Tugas 1 Ilmu Budaya Dasar )

INOVASI MANUSIA ( GOOGLE GLASS )

Bagi anda yang sering menonton film yang di buat oleh Hollywood, pasti tidak asing lagi dengan film film fiksi teknologi seperti STAR TREK, di beberapa tanyangan dalam film ini terdapat beberapa orang memakai kacamata yang super canggih dan mampu menampilkan sebuah gambar, video bahkan data.

Di saat semua orang berfikir apakah kita mampu membuatnya, Google mampu menjawab tantangan tersebut. Dengan di dukung sejumlah pendanaan dari perusahaan dan team yang hebat, perusahaan yang dipimpin oleh Larry Page, seorang pendiri google ini sudah berhasil menciptakan sebuah produk hebat yang saat ini sudah mulai di jual di pasaran. Sebuah produk yang dinamakan GOOGLE GLASS adalah sebuah kacamata canggih yang dapat terhubung dengan perangkat lainnya seperti Smartphone.

Produk ini sangat inovatif karena dapat digunakan untuk melakukan aktivitas seperti mengambil video langsung dari kacamata, menerima pesan, menampilkan peta, bahkan menerima panggilan video call. produk ini memang dirancang untuk mengoptimalkan aktivitas kita bahkan membuatnya semakin ringkas untuk dibawa kemana tujuan anda.

Google Glass ini dikembangkan melalui sebuah team oleh perusahaan google sendiri yang dinamakan projek GOOGLE X pada sebuah lab khusus yang menangani berbagai macam produk pengembangan google, baik yang berguna bagi kebutuhan manusia atau membantu dalam suatu pekerjaan di kehidupan sehari - hari.

Saat ini Google Class merupakan sebuah karya yang besar dan canggih, karena didalamnya terdapat banyak fitur - fitur dan fungsi yang dibuat ke dalam bentuk benda yang sangat kecil. Selain itu google glass itu sendiri dapat digunakan untuk membuat suatu panggilan dan juga penerimaan telkom.

Lalu bagaimanakah cara kerja dari sebuah alat yang dinamakan google glass ini ?. Di dalam google glass terdapat sebuah proyektor mini dan prisma semitransparan yang dapat memproyeksikan gambar "argumeted reality" langsung ke retina pemakai google glass, dan oleh sebab itu meskipun jarak mata, dekat kualitas gambar pun menghasilkan gambar yang tajam.

Posisi kaca atau layar tergantung dari bagaimana anda memakai google glass,karena layar kaca dari google glass dapat berada pada sudut kanan atau kiri kacamata sehingga karena bentuknya yg semi-transparan anda juga dapat menempatkannya di depan pupil mata anda. Kesulitan terbesar google glass adalah bagi pengguna yang memakai kacamata minus atau dengan kata lain bagi pengguna yang tidak normal pada matanya, sehingga menyulitkan pengembang untuk mendesign ulang google glass tersebut, dan tentu saja berpengaruh pada biaya produksi awal pembuatan.

Spesifikasi lengkap google glass

Fitting :

  • Terdapat bandalan hidung dan fram kacamata dapat disesuaikan dengan semua bentuk wajah 
  • Bantalan hidung dalam 2 ukuran standard

Layar :

  • Mempunyai resolusi yang tinggi dan hampir setara dengan kualitas HD ( high definition ) di lihat dari jarak 2,5 meter
Kamera :
  • Kemampuan Foto sebesar : 5 MP
  • Kemampuan merekam Video : HD 1280x720 p
Audio :
  • "Bone Conduction Transducer" mampu mengurangi bising pada area sekitar
Konektivitas :
  • Wifi 802.11bg
  • Bluetooth
Media penyimpanan :
  • Mempunyai kapasitas poenyimpanan data sebesar 16 GB dan di tambah lagi media penyimpanan cloud storagre dari google drive sebesar 5 GB
Baterai :
  • Dapat dipakai 24 jam untuk pemanggilan telepon , dan sekitar 6 jam untuk pemakaian video dan video confrence 

Charger :
  • Charger khusus dengan port micro-USB
Kompabilitas :
  • Semua ponsel yang memiliki bluetooth
  • Software pendukung khusus dari google untuk memudahkan mentrasfer data dan fitur - fitur canggih lainnya
Sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Google_Glass
Sumber : http://www.opsional.com/showthread.php/3384-Bagaimana-cara-kerja-Google-Glass-Inilah-caranya

Comments

Popular posts from this blog

SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PADA PERUSAHAAN ASURANSI

LATAR BELAKANG PERKEMBANGAN industri asuransi dewasa ini dan di masa mendatang akan semakin cerah. Indikasinya bisa dilihat dar iberbagai aspek. Secara makro hal ini sebagai akibat dari pertumbuhan ekonomi. Keberhasilan pembangunan, makin membaiknya tingkat pendidikan, perbaikan gizi masyarakat Indonesia. Namun dibalik semua itu, perkembangan industri asuaransi belum didukung oleh gerakan spontanitas masyarakat secara luas. Masyarakat baru tahu dan sadar akan pentingnya asuransi setelah ‘‘didatangi’’ oleh para agen asuransi baik ke rumah – rumah maupun ke kantor – kantor. Di sisi lain, upaya untuk memasyarakatkan industri asuransi lewat bacaan – bacaan buku masih sangat terbatas. Kami sadar bahwa untuk melahirkan buah karya meskipun dalam format yang sederhana sekalipun ternyata tidaklah mudah. Banyak kendala yang kami temui terutama dalam mengumpulkan bahan – bahan baik melalui referensi, perpustakaan maupun dari perusahaan – perusahaan asuransi sendiri. Di era informasi seper

BAB 2 - Penentuan Harga Permintaan dan Penawaran

Pendahuluan Teori penawaran dan permintaan (bahasa Inggris: supply and demand) dalam ilmu ekonomi, adalah penggambarkan atas hubungan-hubungan di pasar, antara para calon pembeli dan penjual dari suatu barang. Model penawaran dan permintaan digunakan untuk menentukan harga dan kuantitas yang terjual di pasar. Model ini sangat penting untuk melakukan analisa ekonomi mikro terhadap perilaku para pembeli dan penjual, serta interaksi imereka di pasar. Ia juga digunakan sebagai titik tolak bagi berbagabi model dan teori ekonomi lainnya. Model ini memperkirakan bahwa dalam suatu pasar yang kompetitif, harga akan berfungsi sebagai penyeimbang antara kuantitas yang diminta oleh konsumen dan kuantitas yang ditawarkan oleh produsen, sehingga terciptalah keseimbangan ekonomi antara harga dan kuantitas. Model ini mengakomodasi kemungkian adanya faktor-faktor yang dapat mengubah keseimbangan, yang kemudian akan ditampilkan dalam bentuk terjadinya pergeseran dari permintaan atau penawaran. A.

Bab 5 - Perilaku Produsen

Fungsi Produksi Dalam teori ekonomi, setiap proses produksi mempunyai landasan teknis yang disebut  fungsi produksi . Fungsi produksi adalah suatu fungsi atau persamaan yang menunjukkan hubungan fisik atau teknis antara jumlah faktor-faktor produksi yang dipergunakan dengan jumlah produk yang dihasilkan per satuan waktu, tanpa memperhatikan harga-harga, baik harga faktor-faktor produksi maupun harga produk. Secara matematis fungsi produksi tersebut dapat dinyatakan: Y = f (X 1 , X 2 , X 3 , ……….., X n ) ; dimana : Y                         : Tingkat produksi (output) yang dihasilkan X 1 , X 2 , X 3 , ……, X n       : Berbagai faktor produksi (input) yang digunakan. Fungsi ini masih bersifat umum, karena hanya mampu menjelaskan bahwa produk yang dihasilkan tergantung dari faktor-faktor produksi yang dipergunakan, tetapi belum bisa memberikan penjelasan kuantitatif mengenai hubungan antara produk dan faktor-faktor produksi tersebut. Untuk dapat memberikan p